MASALAH ADALAH UJIAN


Menurutku masalah itu adalah ujian. Dan ujian adalah masalah
Kenapa aku bilang seperti itu? karena ketika kita mendapatkan masalah, berarti kita sedang menghadapi ujian yang akan membuat kita melangkah ke tingkatan yang lebih tinggi.

Seumpama kita berada di kelas 3 smk, kita akan menghadapi ujian bukan? itu berarti kita akan menginjak ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu kuliah ataupun kerja.

````Yaa… sama seperti masalah kawan, jika kita mendapat masalah jangan takut untuk mengucap maaf, karena apa? kata itulah yang akan membuat kita merasa menang karena kita bisa mengendalikan emosi dan tetap tersenyum.
Bukan hanya itu kawan, bila kita tegar menghadapi masalah dengan tetap tersenyum serta menjaga sikap pastilah kita akan bisa melaluinya. Dan apabila kita berhasil, kita akan lulus… tidak lagi dikejar2 oleh ketakutan dan kewaspadaan.

````Namun apabila kita lari dari masalah itu kita seolah olah tidak tau apa permasalahannya, kita tidak akan lulus, dan harus merasakan batin yang tidak akan tenang.
Sama sepert ujian kawan, jika tidak lulus, pastilah kita akan pejar paket. Kita akan mendapat soal dan mendapat permasalahan yang baru.

 
Memang tidak mudah untuk bangkit dari kesalahan, sama seperti kita berlari dan tersandung batu. Bila kita mencoba bangkit akan terasa sakit. Tapi apabila kita berani untuk merubah rasa sakit itu menjadi sembuh, kita tidak akan merasa sakit jika mendapat masalah yang sama. Sebab kita tidak akan memilih jalan yang sama untuk jatuh yang ke dua kalinya.

Comments (0)